Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Hamilton Pakai Sasis Baru di Amerika Serikat

Sabtu, 16 November 2013 | 10:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Gejala kerusakan mobil ditangkap oleh tim Mercedes dengan membandingkan performa Lewis dan rekan setimnya Nico Rosberg. Performa Lewis  tampak turun signifikan sejak seri Hungaria. “Hasil Lewis di Abu Dhabi tidak seperti yang diharapkan, terutama dibandingkan dengan Nico,” ujar Ross Brawn, prinsipal tim Mercedes.

“Nico melakukannya dengan hebat, tetapi yang yang bikin bingung adalah kelakuan mobil Lewis tidak konsisten seperti yang kita lihat pada Nico,” lanjutnya. “Kemudian kami mencermati mobil baik-baik dan menemukan sasisnya rusak cukup parah.”

“Kami tahu Lewis kerap lewat kerb dan semacamnya, tapi waktu kami lepas semua dan lihat langsung, kerusakannya cukup signifikan. Malah bisa jadi mempengaruhi handling mobil. Pada suatu titik, keretakan bisa signifikan dan sulit diperkirakan, tetapi pastinya tidak bagus,” paparnya.

Mercedes pun langsung mengganti sasis besutan Hamilton di seri Austin ini dan berharap performa The Britton kembali. Meski Lewis mengaku kurang yakin merasakan adanya kerusakan di sasis. “Saya sih fokus saja,” yakin Lewis. “Mungkin saja settingan yang selama ini kita pakai belum benar, meski sesekali terasa tidak berada di waktu dan tempat yang tepat.”

“Saya harap bisa berada di posisi yang baik. Masalah saya sebelumnya adalah terjebak di keramaian dan tidak bisa maju kencang, jadi tidak bisa terlihat punya performa baik,” cetusnya.

Soal mobil, Lewis mengaku masih cukup kencang saat latihan dan kualifikasi. “Secara umum, mobil bagus dalam satu lap, cukup cepat – malah lebih cepat dari sebagian besar – tapi kadang saat balap kita tidak bisa menunjukkan hal itu,” katanya.

Nah, dengan sasis baru, kita lihat saja nanti! (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa