Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Heikki Kovalainen Gantikan Kimi Raikkonen di F1 Amerika Serikat

Kamis, 14 November 2013 | 22:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Tuntas sudah, Heikki Kovalainen akan jadi pengganti Kimi Raikkonen untuk dua seri terakhir di tim Lotus. Utamanya, gosip merebak setelah Nico Hulkenberg menolak tawaran Lotus dan ambil keputusan untuk tetap dengan Sauber sampai akhir musim.

Sempat dikabarkan, Lotus sampai melakukan pendekatan terhadap Michael Schumacher dan Rubens Barrichelo namun hasilnya nihil. Pun demikian kesempatan Davide Valsecchi, tester Lotus yang sudah setahun menunggu giliran setelah naik kelas dari GP2.

Prinsipal tim, Eric Boullier menyatakan keputusan ini cukup sulit. “Di satu pihak kami punya driver cadangan Davide Valsecchi, seorang pembalap muda yang menjanjikan, dan di pihak lain kami punya kesempatan membawa kompetitor berpengalaman di Formula 1, yaitu Heikki,” bilangnya.

“Selain kami percaya penuh akan kemampuan Davide, kami juga jelas terlibat pertarungan kejuaraan konstruktor yang ketat. Jadi diputuskan bahwa pengalaman yang dibawa Heikki ke dalam tim bisa membantu Lotus untuk mempetahankan posisi di kejuaraan konstruktor.

“Kami harus  berterima kasih kepada Tony Fernandes dan Caterham F1 Team akan aksi profesionalnya dan memperbolehkan Heikki bergabung dengan kami pada balapan terakhir tahun ini,” tambah Eric.

Kovalainen pun senang bisa dapat kesempatan fantastis. “Kita bisa liat mobil E21 adalah mobil yang bisa memang dan finish di podium, jadi saya akan dorong kuat-kuat agar bisa dapat hasil terbaik yang bisa diraih,” katanya.

“Masuk ke mobil jauh di penghujung musim saat Anda tidak berkompetisi di kejuaraan sepanjang musim adalah tantangan tersendiri, tapi saya tahu tim di Enstone dan saya tidak khawatir soal kecepatan,” yakin Heikki. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa