Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hulkenberg Siap Lanjutkan Momentum Performa Terbaiknya di F1 Jepang

Rabu, 9 Oktober 2013 | 20:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Sukses menahan Lewis Hamilton untuk meraih posisi finish di urutan keempat di Formula 1 Yeongam, Korea (6/10) pekan lalu, memposisikan Nico Hulkenberg sebagai pembalap yang patut dipertimbangkan di seri selanjutnya yaitu F1 Suzuka, Jepang. Lantaran meski timnya tergolong tim privatir, namun performanya malah lebih unggul ketimbang mobil tim Ferrari yang menjadi pemasok mesin di tim Sauber F1.

Hal ini menjadi nilai tambah, setidaknya skill sang juara dunia GP2 Series tahun 2009 itu punya peluang besar untuk meraih hasil yang lebih baik lagi. Tidak ingin kehilangan momentum pencapaian posisi tersebut, Hulkenberg pun berjanji siap melakukan yang terbaik untuk mendulang hasil sama di F1 Jepang (13/10) pekan ini.

“Suzuka adalah tipe sirkuit yang ingin selalu ingin dimaksimalkan oleh semua pembalap. Paling tidak jika berkaca dari pengalaman tahun lalu meraih posisi finish di urutan ketujuh, maka ini adalah langkah yang bagus untuk melanjutkan performa yang kami raih di seri sebelumnya,” ujar Hulkenberg

“Sirkuit ini merupakan sirkuit dengan karakter yag komplit. Dibutuhkan downforce yang besar dari mobil serta effort fisik yang besar. Sebab sirkuit sangat menguras tenaga, terutama menahan gaya gravitasi yang sangat besar pada bagian leher,” prediksinya.

Jika Hulkenberg mampu tampil kompetitif seperti di F1 Korea, maka ini akan menjadi nilai jualnya untuk mendapatkan kursi pembalap utama di tim kompetitif seperti Lotus F1 musim 2014. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa