Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jumlah Seri Formula 1 Membengkak, Tim McLaren Tak Merasa Khawatir

Kamis, 3 Oktober 2013 | 14:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Dari 20 seri jadwal pelaksanaan Formula 1 musim 2013, akan berubah jadi 22 seri untuk musim 2014 diprediksi bakal menjadi hal yang menyulitkan bagi tim-tim di Formula 1. Selain akan menambah biaya logistik, juga akan membuat kru tim lebih sibuk sepanjang tahun. Namun tim McLaren selaku salah satu tim yang punya sejarah besar di Formula 1, merasa tak khawatir dengan adanya tambahan seri musim 2014.

Menurut Sam Michael selaku Sporting Director tim McLaren, bahwa jumlah seri di Formula 1 dipastikan bakal membuat tim kewalahan jika tidak ada tambahan kru. Tapi akan selalu ada solusi untuk itu, meski diprediksi kondisinya akan super sibuk tahun depan.

“Saya rasa semuanya masih sangat memungkinkan untuk dilakukan. Ini hanya persoalan waktu, jika berhasil beradaptasi dengan cepat, maka itu akan bisa kami lakukan selanjutnya. Pastinya butuh aplikasi tambahan kru tim untuk bekerja tepat di satu seri. Apalagi dalam hal pemindahan logistik dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya,” papar Michael.

“Jadi nantinya tim khusus yang mempersiapkan sarana dan pra sarana di paddock akan berbeda dengan kru yang melakukan setting pada mobil. Jadi sebelum kru tim tiba di sirkuit, semuanya sudah beres. Tapi kami belum sampai pada tahap itu. Ya kita lihat saja nanti!” jelasnya.

Meski menganggap itu akan sulit, namun Michael yakin bahwa hidup dalam lingkungan Formula 1 memang syarat akan perubahan dan akan bisa dilalui dengan cara tersendiri. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa