Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIA Alokasikan Dua Zona Aktivasi DRS di Sirkuit Yeongam, Korea

Rabu, 2 Oktober 2013 | 11:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Trend aplikasi dual zona aktivasi DRS (Drag Reduction System) alias sayap fleksibel di mobil Formula 1, rupanya terus diaplikasikan oleh FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) selaku badan tertinggi balap mobil dunia. Jika tahun-tahun sebelumnya aplikasi zona DRS di sirkuit tersebut hanya 1 saja, namun tahun ini FIA menambahkan zona aktivasi DRS.

Zona aktivasi pertama tidak akan mengalami perubahan dari tahun lalu, yaitu bertempat di antara tikungan 2 dan tikungan 3. Dimana zona deteksi akan ditempatkan sebelum masuk ke tikungan 2. Sementara alokasi zona DRS kedua akan ditempatkan tepat di trek lurus garis start-finish.

Selain melakukan tambahan pada zona aktivasi DRS, perubahan lain yang terdapat di sirkuit ini juga terdapat pada material rumput sintetis di tepi lintasan. Sekarang digantikan dengan material yang lebih kuat. Sementara tepi lintasan juga ditambahkan pada jalur keluar dari pit lane.

Semua perubahan ini diharapkan bakal membuat pertarungan pembalap bisa lebih baik dan lebih agresif mengejar hasil terbaik. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa