Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Finish di Depan Tim Force India, Target Realistis Tim McLaren

Selasa, 1 Oktober 2013 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Formula 1 musim 2013, memang bukan tahun milik tim McLaren. Meski tahun 2012 lalu diprediksi menjadi tim yang cukup kompetitif tahun ini, namun nyatanya McLaren hanya bisa bersaing di papan tengah dan tidak sekalipun meraih posisi finish di podium. Meski sudah mengalihkan fokusnya untuk membuat mobil yang lebih kompetitif di tahun 2014, tapi target finish di depan tim Force India tahun ini, tak bisa mereka hindari.

Hal ini tentu harus mereka lakukan, meski dari sisi ambisi sudah tidak menarik perhatian mereka. Tapi menjaga motivasi tim dan kedua pembalap, ya salah satunya dilakukan dengan cara menetapkan target untuk mereka.

“Menjalani beberapa seri lagi di akhir musim 2013, tentunya kami sudah punya target yang jelas untuk klasemen konstruktor. Penting untuk selalu finish di 10 besar dengan kedua pembalap kami, agar bisa tetap berada di depan tim Force India,” ungkap Martin Whitmarsh, selaku prinsipal tim McLaren.

“Kami sadar, target yang ditetapkan tim, tidak se-glamour target yang ingin diraih tim papan atas lainnya. Tapi tidak ada lagi yang bisa kami lakukan kecuali menetapkan target ideal untuk tim. Sebab masih ada beberapa seri yang bakal berlangsung di akhir musim 2013 dan kami harus tetap menjaga fokus, tim dan pembalap dengan cara yang terbaik,” paparnya.

Whitmarsh juga menegaskan bahwa hal ini mereka lakukan agar tim pengembang untuk paket mobil 2014, tetap punya semangat tinggi untuk meraih hasil terbaik. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa