Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Permane Menilai Grosjean Siap Jadi Pembalap Utama di Tim Lotus F1

Jumat, 27 September 2013 | 14:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Keluarnya Kimi Raikkonen dari tim Lotus F1, menyisakan Romain Grosjean sebagai pembalap senior di tim tersebut. Paling tidak pengalamannya selama 2 musim di tim tersebut, membuatnya lebih memahami cara kerja mobil dan tim. Alan Permane selaku Direktur Trackside Operations tim Lotus F1 pun mengklaim bahwa pembalap asal Inggris itu sudah siap mengemban status pembalap pertama.

“Rasanya Grosjean menunjukkan performa apiknya berdasarkan motivasi yang ia miliki. Saya takkan mengatakan bahwa itu adalah keberuntungan. Tetapi sejak F1 Jerman, ia sudah mulai tampil lebih baik dan lebih baik lagi. Sayangnya di F1 Singapura, ia kurang beruntung karena mobilnya mengalami masalah teknis,” beber Permane.

“Kami tahu ia punya potensi besar untuk meraih hasil terbaik setiap seri. Ia bahkan sudah membuktikannya. Jadi kami tidak melihat alasan mengapa ia tidak bisa jadi pembalap utama di tim Lotus F1, pasca cabutnya Kimi Raikkonen ke tim Ferrari. Sekarang adalah kesempatan terbesar baginya,” lanjut pria tersebut.

Meski belum memperlihatkan pencapaian kemenangannya dalam dua musim berjalan, namun improvisasi performa yang ditunjukkan sang juara dunia GP2 Series 2011 itu cukup besar. Sekarang ia hanya butuh meningkatkan skill terbaiknya agar bisa meraih momen terbaik dalam karirnya di musim-musim mendatang. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa