Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sean Gelael Pasang Target Tinggi di Formula 3 Inggris Seri Keempat!

Bagja - Selasa, 17 September 2013 | 12:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah sempat beberapa lama tidak beraksi dalam suatu kejuaraan, pebalap muda Indonesia, Sean Gelael bersama dengan para pesaingnya, akan kembali beraksi di Sirkuit Nurburgring Jerman, pada tanggal 20 sampai 22 September 2013 mendatang.

Kejuaraan tersebut adalah seri keempat sekaligus seri terakhir dari Kejuaraan Formula 3 Inggris, dimana Sean yang saat ini masih berusia 16 tahun dan merupakan pendatang baru, telah berhasil menorehkan prestasi yang cukup baik selama mengikuti musim 2013.

Melawan para pesaing yang sudah lebih matang dan berpengalaman, Sean saat ini berada di posisi ke 6 klasemen Formula 3 Inggris, berkat prestasi 3 kali podium di seri-seri sebelumnya. Bahkan sebenarnya, dalam perhitungan di atas kertas, Sean masih memiliki kemungkinan untuk dapat menjadi yang terbaik di Formula 3 Inggris, tapi tentu juga bergantung pada pencapaian 5 pembalap lain yang berada di atas posisinya.

“Sean sudah mengenal sirkuit ini dengan cukup baik, oleh karena itu akan sangat menarik untuk menyaksikan aksinya pada saat balapan nanti,” kata Anthony ‘Boyo’ Hieatt, Team Principal dari Double R Racing, dan sekalgius race engineer dari Sean.

”Sangat mungkin baginya untuk bisa menduduki posisi keempat di akhir kejuaraan, karena Sean telah membuktikan bahwa dia mampu membalap dan bertanding dengan baik. Harusnya itu bisa terjadi, tetapi Sean tetap harus bangga apabila pada akhirnya dia tetap berada di posisi 6, karena dia adalah pembalap yang masih muda. Ini adalah tahun pertamanya bertanding di sini,” tambah Anthony.

Sementara itu, sebelum turun di Nurburgring akhir pekan nanti, Sean dan pembalap lain berkesempatan melakukan dua hari tes di Sirkuit Hockenheim, akhir minggu kemarin. Hasilnya, Sean hanya tertinggal 1,3 detik dari Daniil Kvyat, pembalap muda Rusia yang berhasil mencatatkan waktu tercepat untuk satu putaran. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa