Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

McLaren Bawa Up-Grade Komponen Aerodinamika ke Formula 1 Seri Monza, Italia

Bagja - Minggu, 1 September 2013 | 16:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim McLaren-Mercedes adalah tim yang hingga pertengahan musim MotoGP 2013 belum juga mampu meraih hasil kompetitif. Tapi komitmen mereka untuk meraih hasil yang kompetitif hingga akhir musim nanti tetap tinggi.

Menjelang pelaksanaan Formula 1 Monza, Italia yang bakal berlangsung pekan depan (8/9), tim asal Inggris ini akan membawa sedikit up grade komponen. Hal ini mereka lakukan lantaran karakter Sirkuit Monza, Italia sangat berbeda dengan sirkuit lain pada umumnya.

“Kami akan membawa up grade komponen ke F1 Monza, Italia sebab sirkuit ini menawarkan karakter downforce yang berbeda. Jelas kecepatan atas mobil bakal maksimal, sehingga modifikasi sayap dengan dan belakang perlu dilakukan,” beber Sam Michael, Sporting Director tim McLaren.

Meski tim McLaren terlihat masih sangat fokus mengerjakan paket mobil mereka untuk berlaga hingga akhir musim 2013, namun Michael menegaskan bahwa mereka sudah mulai melakukan pengetesan beberapa komponen mobil untuk musim 2014 sejak dua seri lalu.

“Sejak Formula 1 Hongaria lalu, kami sudah melakukan pengetesan beberapa komponen untuk musim depan, termasuk di F1 Belgia. Sayangnya upaya kami tidak menemui hasil yang kompetitif. Tapi bisa dikatakan, semua pengembangan yang kami lakukan sekarang adalah untuk musim 2014. Jadi apapun yang kami lakukan, itu adalah representatif pengembangan untuk musim depan,” pungkasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa