Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Ada Kepastian dari Tim Sauber, Ferrari Tak Kuatir Kehilangan Konsumen

Bagja - Rabu, 28 Agustus 2013 | 19:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Penyebutan detail perusahaan yang bakal menjadi investor baru di tim Sauber F1 untuk musim F1 2014 beberapa waktu lalu, memang menjadi obat mujarab untuk menghentikan berbagai spekulasi gulung tikarnya tim asal Swiss itu.

Tapi sampai di Formula 1 Belgia (25/8) lalu, ternyata belum ada kesepakatan di atas kertas tentang keinginan grup investor asal Rusia yang disebutkan, bakal membeli saham tim Sauber. Bahkan hal ini disinyalir juga mempengaruhi pembaharuan kesepakatan antara Ferrari sebagai pemasok mesin di tim Sauber F1 untuk musim 2014 nanti.

Namun Stefano Domenicalli selaku prinsipal tim Ferrari menegaskan bahwa pihaknya tidak khawatir tentang hal itu. “Kami ingin melanjutkan kerjasama dengan tim Sauber F1 sebagai pemasok mesin untuk mereka di tahun 2014. Saya berharap dalam waktu yang tidak lama lagi, ada kesepakatan di atas kertas tentang kerjasama ini.”

Meski demikian, ada juga rumor yang beredar bahwa tim Sauber bakal pindah ke lain hati yaitu menggunakan mesin dari Mercedes-Benz untuk musim depan. Beruntung Monisha Kaltenborn selaku prinsipal tim Sauber F1, menepis anggapan tersebut.

“Kami tidak pernah berpikir untuk mengambil pemasok mesin selain Ferrari. Tentang perpanjangan kontrak yang harusnya sudah kami lakukan, tidak ada masalah. Kami berdua sudah siap melakukan kesepakatan lagi. Tinggal menunggu waktu yang tepat saja,” timpal Kaltenborn. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa