Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rem Mobil Raikkonen Over Heat, Gara-Gara Tear-Off Sumbat Lubang Angin Rem Depan

Bagja - Senin, 26 Agustus 2013 | 18:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Kimi Raikkonen yang konsisten finish di zona poin sejak kembali ke ajang balap Formula 1, malah merasakan nasib buruk di Formula 1 Spa-Francorchamps, Belgia yang berlangsung pada Minggu (25/8) kemarin. Dimana usai menyusul Felipe Massa di tikungan terakhir yang malah tidak dalam menghentikan mobilnya, membuatnya menyerah.

Setelah dilakukan investigasi, memang terdapat tear-off (plastik anti panas pelapis kaca helm) yang terjebak pada lubang angin (ventilasi) untuk mendinginkan cakram rem. Kondisi ini sudah terjadi beberapa lap selepas garis start. Sehingga membuat sistem pengereman di ban kiri bagian depan mobilnya tidak sempurna dan jadi over heat.

Puncaknya terjadi ketika ia menyusul Felipe Massa di pertengahan balapan. Dimana cakram rem sudah berada dalam kondisi yang sangat panas dan mulai rusak. Kendati sebelumnya saat melakukan pit stop tim sudah mengeluarkan tear off yang terjebak itu, namun tidak ada waktu yang cukup untuk mendinginkan cakramnya sebelum dipakai lagi.

Tim Lotus F1 sendiri sudah mengantisipasi lebih jauh dengan cara melakukan analisis masalah tersebut lebih dalam. Tapi tidak ditemukan kejanggalan pada sistem pengereman di mobil tim Lotus F1.

“Kami tahu ada 2 kemungkinan masalah pada sistem pengereman mobil. Tapi kerusakan yang terjadi hanya pada satu bagian cakram saja. Seandainya itu terjadi pada semua bagian cakram, mungkin masalahnya di sistem pendinginan rem mobil,” jelas Eric Boullier, selaku prinsipal tim Lotus F1. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa