Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus F1 Takkan Pertahankan Raikkonen Hanya Karena Bisa Bayar Mahal

Bagja - Rabu, 21 Agustus 2013 | 12:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Rumor tentang kondisi finansial tim Lotus F1 yang dikabarkan mengalami masalah, sepertinya menjadi pertimbangan paling besar manajemen Kimi Raikkonen untuk tetap bertahan di tim tersebut. Apalagi tim ini juga belum bisa menjamin bakal memberikan mobil kompetitif di musim 2014. Dimana perubahan regulasi balap cukup signifikan.

Tapi Eric Boullier sebagai prinsipal tim Lotus F1 rupanya punya klausul tersendiri untuk mengikat Kimi Raikkonen di tim yang bermarkas di Enstone-Inggris itu. Bukan dengan cara menaikkan gajinya berlipat kali dan menuntut kerja keras dari pembalap asal Finlandia tersebut di musim 2014.

“Jujur saja, kami akan sangat senang tetap menjalin kerja sama dengan Kimi Raikkonen untuk musim 2014.  Tapi tentunya dengan cara yang benar, bukan karena alasan kenaikan gaji yang sangat tinggi. Sebab jika kami tidak bisa memilikinya hanya karena dana yang terbatas, ya tim Lotus F1 juga tak ingin memilikinya,” tegas Boullier.

“Alasannya adalah jika kami tetap mengupayakan itu, maka keberadaan Raikkonen dalam tim Lotus F1 seperti bara dalam sekam. Bakal sulit membangun hubungan yang erat jika kerja sama dilakukan atas dasar gelontoran uang yang terlampau besar. Jadi alasan memiliki Raikkonen bakal sangat masuk akal bagi kami,” jelasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa