Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Massa Simpatik, Grosjean Harusnya Tak Dihukum Drive Through!

Bagja - Senin, 29 Juli 2013 | 05:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Hukuman yang dijatuhkan pihak Stewards kepada Romain Grosjean di Formula 1 Hungaroring, Hongaria pada Minggu (28/7) kemarin, memang cukup berat. Selain karena harus menjalani drive through penalty usai memotong jalur, ia juga mendapat tambahan 20 detik karena insiden dengan Jenson Button.

Kondisi ini membuat Felipe Massa yang berada tepat di belakang Grosjean ketika insiden memotong jalur tersebut terjadi, sangat simpatik. Menurut pembalap asal Brazil itu, tidak sepantasnya Grosjean mendapat hukuman seperti itu.

“Jika ia dihukum karena apa yang telah dilakukannya padaku, itu adalah salah besar. Toh ketika ia melakukan hal itu, ban mobilnya tidak semuanya berada di luar jalur. Ia terpaksa melakukannya untuk menghindari kontak yang lebih parah,” ujar Massa.

Ungkapan Massa juga mendapat pembenaran dari Alan Permane selaku Lotus F1 Trackside Operation Director. “Jika Massa mengungkapkan hal itu, ya seperti itulah kejadiannya. Stewards mengatakan bahwa Grosjean memotong trek dan mengambil keuntungan dari sana. Nyatanya ia memang sudah berada di depan Massa.”

“Jika harus memaksakan berada di jalur tersebut, maka kemungkinan insiden yang lebih buruk bakal terjadi,” lanjut Permane.

Tapi ketetapan ini sudah berlalu, semoga Stewards bisa lebih jeli dalam menentukan hukuman untuk pembalap dalam insiden seperti ini. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa