Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komponen Rusak dan Melanggar Regulasi, Grosjean Lolos Dari Hukuman!

Bagja - Minggu, 28 Juli 2013 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Kerb (tepi lintasan) di Sirkuit Hungaroring, Hongaria memang sudah terkenal sangat ekstrim ketika para pembalap melindas bagian tersebut. Tidak jarang malah membuat komponen bagian bawah mobil, mengalami kerusakan. Hal ini dialami pula oleh Romain Grosjean ketika sesi kualifikasi.

Disinyalir karena menghantam kerb hingga mengalami kerusakan pada bagian bawah mobil dan membuat melanggar regulasi. Tapi Stewards menganggap bahwa Grosjean tidak patut dikenakan sanksi, sebab pelanggaran regulasi dari sisi teknis tersebut, bukanlah hal yang disengaja.

“Berdasarkan data dari telemetry, mobil Grosjean mengalami imbas dari menghantam kerb di tikungan 11. Sangat jelas bahwa insiden tersebut, membuat bagian bawah mobil jadi rusak dan menyalahi regulasi. Berdasarkan pertimbangan itulah (pelanggaran regulasi akibat kerusakan komponen mobil), takkan diambil tindakan,” jelas pernyataan yang dirilis oleh Stewards F1 Hongaria.

Alan Permane selaku Trackside Operations Director di tim Lotus F1 pun mendukung kebijakan yang diambil oleh Stewards. Menurutnya, hasil analisis yang mereka berikan cukup masuk akal. Jadi memang tidak perlu diambil tindakan untuk menghukum sang pembalap atau pun tim yang bersangkutan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa