Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pimpin Klasemen Hingga Paruh Musim, Mitos Ini Mulai Sambangi Rossi

Selasa, 14 Juli 2015 | 21:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Valentino Rossi meraih podium ketiga di MotoGP Jerman (12/7)usai ditaklukkan duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Namun ia berhasilfinish di depan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang membuntutinya di papanklasemen sementara. Rossi pun berhasil memperlebar jarak  menjadi 13 poin.

Dengan koleksi 179 poin hingga seri kesembilan, ‘The Doctor’kini sudah mengantongi satu pole position dan sembilan podium yang di dalamnya terdapattiga kemenangan. Rossi kini disebut-sebut menerima mitos yang menyelimutipembalap MotoGP beberapa tahun terakhir.

Yakni pembalap yang memimpin klasemen hingga GP Jerman akanmenjadi juara dunia di akhir musim. Mitos ini pun menyambangi pembalap berusia36 tahun. Namun usai jeda paruh musim, Indianapolis sudah menunggu untukkembali menjadi tempat pertarungan.

“Saya rasa setelah jeda musim, akan ada tiga trek di manaMarquez dan Lorenzo sangat kuat. Seperti di Indianapolis, Brno dan Silverstone.Di jeda paruh musim kedua tahun lalu saya tampil lebih bagus dan jika bicaramengenai pertarungan untuk juara dunia. Saya siap!” tutur Rossi mantap.

Di luar mitos yang menyelimuti Rossi, ada beberapa mitoslainnya. Yakni juara dunia yang menggunakan nomor start 1 di musim berikutnyatidak akan meraih gelar juara dunia lagi. Di kelas lainnya, di Moto2 jugaberkembang mitos pembalap yang menang di Qatar akan menjadi juara dunia diakhir musim.

Ya, kita lihat akhir musim ini.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa