Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Logo Blue Core Yamaha Support Rossi dan Lorenzo di MotoGP Jerman!

Dimas Pradopo - Jumat, 10 Juli 2015 | 21:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dua pembalap tim pabrikan Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bakal turun di MotoGP Jerman dengan tampilan baru di motornya. Logo Blue Core, filosofi teknologi sepeda motor Yamaha terbaru ikut mendampingi kedua pembalap ini berebut podium.

Dimulai dari balap di akhir pekan ini sampai akhir musim balapan, logo Blue Core akan terpasang dan menggantikan logo "Semakin di Depan". Logo Blue Core ini menempel pada cowling bagian depan dan bagian fairing samping.

Sebenarnya, Blue Core bukanlah sebuah teknologi atau salah satu komponen di mesin. “Tapi Blue Core adalah sebuah filosofi design mesin Yamaha dan merupakan sebuah komitmen, para engineering yang akan memberikan 3 keunggulan yaitu, kenggulan di pembakaran, minim gesekan (reduce powerless) dan terakhir keunggulan pada pendinginan maksimal," terang M. Abidin GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia (YIMM).

No caption
No credit
No caption


"Ending-nya, terciptanya motor yang maksimal dan sesuai dengan kemauan para konsumen Yamaha,” sambung pria ramah ini. Lebih lanjut, mesin Blue Core dapat disesuaikan kombinasinya dengan  beragam kebutuhan performa tipe motor, sehingga cocok untuk pengembangan berbagai variasi model.

Di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya, untuk beberapa model yang dipasarkan sudah menggunakan mesin Blue Core dan rencananya akan digunakan untuk model-model lainnya di seluruh dunia. (otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa