Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Motor : Suzuki Diperkuat Raja Balap Ketahanan Suzuka 8 Jam

Dimas Pradopo - Jumat, 3 Juli 2015 | 23:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jepang – Balap motor ketahanan Suzuka 8 Jam merupakan event bergengsi di Jepang karena diikuti pembalap ternama atau segudang  prestasi yang membela tim pabrikan lokal, termasuk jawara Suzuka 8 Jam yang akan menunggang Suzuki.

Jika Honda mengutus mantan juara dunia MotoGP 2 kali Casey Stoner dan juara dunia Supersport Michael van der Mark, Yamaha diwakili dua pembalap MotoGP Bradley Smith dan Pol Espargaro, Ryuichi Kiyonari pakai Suzuki.

Kiyo, panggilan Kiyonari, akan kembali ke balap ketahanan di negaranya ini Agustus nanti. Ia adalah pembalap paling sukses di Suzuka 8 Jam yang masih aktif saat ini dengan 4 kali menang.

Ia akan berpartner dengan mantan runner-up kejuaraan dunia Superbike (WSBK) Noriyuki Haga dan Yukio Kagayama yang sepanjang karier balapnya menggeber motor Suzuki. Mereka akan berkompetisi di tim Suzuki Kagayama, milik Kagayama.

Haga dan Kagayama dalam dua tahun terakhir naik podium di Suzuka 8 jam. Yang juga menggeber Suzuki, pembalap Moto2 Dominique Aegerter dan legenda MotoGP Kevin Schwantz.


Setelah mengumumkan niatnya ini, Kiyo berterima kasih kepada timnya di Superbike Inggris, Buildbase BMW yang telah memberinya kesempatan.

“Saya senang Yukio-san meminta saya untuk bergabung dengannya. Saya absen di Suzuka tahun lalu dan ini pertama kalinya saya naik Suzuki GSX-R1000, tetapi saya disampingi dua pembalap senior hebat untuk memenangkan lomba ini,” kata Kiyo.

Juara Superbike Inggris 3 kali itu berharap dapat bertemu penggemarnya di Jepang dan mendukungnya seperti yang dilakukan pada tahun-tahun lalu. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa