Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OMR. Yamaha Sunday Race Hadir Lagi Minggu Ini

Sabtu, 13 Juni 2015 | 11:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

(Dok. R Cup Seri 1)


Sentul – Balap motor khusus motor sport Yamaha Sunday Racewith R Cup Series 2015, hadir lagi akhir pekan (14/6) ini. Yamaha Sunday Race(YSR) ini merupakan penyelenggaraan kedua setelah diadakan akhir Maret lalu.Nah, meski diadakan hari minggu, peserta sudah berdatangan dari jumat kemarin.

Namanya juga pabrikan gede, sekali ‘colek’ ratusan pesertamerapat ke sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Berdasarkan info dari PT YamahaIndonesia Motor Manufacturing (YIMM), sebanyak 200-an peserta sudah mendaftaruntuk ngegas di 7 kelas. Angka ini naik dibanding hajatan pertama yang diikuti130-an peserta. Peserta yang baru bergabung datang dari Medan, Bali danFilipina. Di luar itu, merapat peserta dari Jakarta, Bandung, Semarang danJambi.

 

Klub-klub R Series yang ikut di antaranya komunitas CBU yaitu Yamaha Revs CBU (YRCI), R25 : Ravens United, Yamaha R25Owner Indonesia (YROI), R25 Onwer Community on Kaskus (ROCK), Yamaha R25 RidersClub Indonesia (YAARCI) lalu dari R15 : R15 Indonesia.

Adapun 7 kelas yang dilombakan  yakni:

1. Kelas YZF-R15 Komunitas

2. Kelas YZF-R15 Professional

3. Kelas YZF-R25 Komunitas A

4. Kelas YZF-R25 Komunitas B

5. Kelas YZF-R25 Professional

6. Kelas YZF-R6 Komunitas

7. Kelas YZF-R6 Profesional Riders


(Dok. YSR Seri 1)

“Meskipun kebut-kebutan di party akbar R Series ini, Yamahatetap mengedepankan safety sesuai regulasi yang dibuat lebih ketat. Safetytidak hanya pada rider yang harus menggunakan wearpack dan helmet pada saatbalapan tetapi regulasi safety pada motor. Yang kian di tonjolkan pada seri ke2 ini tiap peserta perorangan wajib memasang wirelock, air radiator tidak bolehmemakai coolant tetapi harus menggunakan air mineral agar saat crash tidakmembuat trek licin dan wajib memakai oil catch dan under cowling. Ban resmiyang disediakan Yamaha menggunakan Pirelli dan IRC. Oli Yamalube Racing 15W-30gratis diberikan kepada rider,” jelas M.Abidin, GM After Sales & MotorsportPT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Selain itu pada seri ke-2 ini akan ada scrutineering(pengecekan mesin) setelah race untuk peserta yang berhasil naik podium, halini dilakukan untuk mengedepankan fairness pada event Yamaha Sunday Race.

Bukan hanya menyalurkan hobi, beberapa peserta diedukasimenggunakan YRA (Yamaha Riding Analyze) teknologi untuk mengetahui ‘ridingskill’ yang benar di sirkuit permanen Sentul dibimbing pembalap andal YamahaIndonesia.


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa