Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Motor : Yamaha Gelar Coaching Clinic Untuk Siswa SMK Di Aceh

Dimas Pradopo - Minggu, 24 Mei 2015 | 01:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Banda Aceh - Ajang Yamaha Cup Race (YCR) seri 2 yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa,  Banda Aceh (23-24/5), selain menggelar balap motor Yamaha, juga coaching clinic untuk siswa SMK. 

Ada dua SMK binaan Yamaha, yaitu SMK Negeri II Banda Aceh dan SMK Muhammadiyah Banda Aceh. Tetapi kali ini hanya SMK Negeri II yang diundang. Total peserta ada 80 siswa. Sebanyak 40 siswa mengikuti teori dan 40 mengikuti riding competition. 

Untuk teori, membahas teknologi injeksi Yamaha dan Blue Core. "Selain itu juga diberikan materi soal cara riding motor yang baik dan benar sehingga konsumsi BBM bisa lebih irit," ujar Aries Buwono, trainer  Education PT Alfa Scorpii, main dealer Yamaha di Sumatera.

Sedangkan untuk riding competition,  materinya melewati simulasi yang sudah disediakan.

"Dari 40 peserta ini disaring 10 besar dan kemudian diambil 3 pemenang.  Masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan," imbuh Muhammad Arief, instrutur YRA (Yamaha Riding Academy)  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa