Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Motor : Ketegasan PP IMI Akhiri Polemik Kejuaraan Nasional

Dimas Pradopo - Selasa, 5 Mei 2015 | 13:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – PP IMI akhirnya menyelesaikan polemik kejuaraan nasional balap motor dengan membuat sebuah event berlabel Kejuaraan Nasional Balap Motor 2015. 

Hal ini ditunjukkan dalam press conference PP IMI di Senayan, Jakarta Selatan (5/5). Sekaligus mematahkan rumor nama event Indonesia Championship. 

Ada beberapa hal dijelaskan dalam kesempatan ini. Robert Daniel Suhardiman, Sekjen PP IMI mengungkapkan kalau Indospeed (Indospeed Motorsport Management), penyelenggara Indospeed Race Series tidak mendaftarkan IRS sebagai kejurnas di rapat kerja nasional (rakernas) akhir tahun lalu. 

Alhasil tidak ada jadwal IRS di PP IMI.  Namun IRS seri pertama masih bisa terselenggara, karena mendapat rekomendasi Pengprov IMI Jawa Barat dengan status sebagai club event. 

Hanya saja balap ini melibatkan peserta dari berbagai daerah yang tidak diperbolehkan pada sebuah club event. "Akhirnya kami menegur keras Pengprov Jawa Barat," ucap Robert.

Di lain hal, ada kejuaraan lain yang terdaftar di rakernas yakni Indoprix. Tetapi promotor (Lightning Production) tidak menyelenggarakan event pada 14 April 2015.

Itu sudah terjadwal 14 April, tetapi tidak melaksanakan. Mereka (promotor) fair datang ke kami dan bilang tidak mendapat dukungan APM," ujar Robert.  

Akhirnya PP IMI melakukan pertemuan dan menghasilkan kesepakatan dengan APM, untuk melaksanakan Kejurnas Balap Motor 2015 sebanyak lima seri tahun ini. Dimulai 9-10 Mei 2015 di sirkuit Sentul. (otosport.otomotinet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa