Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Road Race : Jupiter Z1 Injeksi Kuasai Yamaha Cup Race 2015 Di Purwokerto

Dimas Pradopo - Senin, 27 April 2015 | 21:17 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Purwokerto – Jupiter Z1 dengan teknologi injeksi nomor satunya makin perkasa. Jawara dua tahun berturut-turut kejurnas Indoprix 2003 dan 2004 itu, membuktikan kualitasnya di Yamaha Cup Race (YCR) 2015, Ikuti Jejak Sang Juara #Lampaui Dirimu.

Baru menggelar seri perdana YCR 2015 (25-26/4) di sirkuit GOR Satria Purwokerto, Jateng, juara umum kelas seeded dan kelas pemula podiumnya disabet oleh penunggang Jupiter Z1 injeksi dari tim yang sama.

Yaitu Syahrul Amin dan Dikki Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera R.T). Bahkan 5 besar tearatas kelas YCR 1 sampai 4 ditempati rider penunggang Jupiter Z1.

Tim Bahtera Racing sebelumnya mengangkat teknologi injeksi nomor satu Yamaha dengan menyabet runner-up kelas MP1 Seri 2 Motoprix di Tasikmalaya, pertengahan April lalu.

Yang naik podium pun rider yang sama, Syahrul Amin. Konsistensi pebalap asal Makassar itu merupakan bukti keberhasilan pengembangan Jupiter Z1 oleh tim-tim Yamaha dan makin melekatnya rider dengan Jupiter Z1.

”Lebih lepas dan bertenaga Jupiter Z1 yang saya kendarai di YCR ini. Saat nikung sambil rem pun tidak kehilangan kecepatan. Sangat nyaman, anteng dan stabil,” ujar Syahrul seperti dalam rilis yang diterima otomotinet.com.

“Jupiter Z1 yang saya pakai di Motoprix Tasikmalaya sama dengan di YCR Purwokerto ini, hanya beda settingan knalpot,” jelasnya tentang kunci kemenangannya di YCR 1 dan 2 yang membawanya juara umum kelas seeded.

Keberhasilan Syahrul dan rider Jupiter Z1 lainnya yang mendominasi 5 besar kelas YCR 1 sampai YCR 4, dikatakan Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai kelanjutan sukses pengembangan teknologi injeksi oleh tim-tim Yamaha.

”Transfer pengembangan Jupiter Z1 juara Indoprix kepada tim-tim Yamaha di Yamaha Cup Race dan juga Motoprix, telah menunjukkan keunggulannya,” kata Supriyanto.

“Mereka makin merasakan dahsyatnya teknologi injeksi Yamaha yang membuat tim dan pembalap terdepan di ajang balapan One Make Race dan kejuaraan nasional antarpabrikan,” lanjutnya. (otosport.otomotinet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa