Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Michael van der Mark Catat Sejarah WSBK

Dimas Pradopo - Minggu, 19 April 2015 | 17:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Assen – Pembalap tuan rumah Michael van der Mark mencatatkan sejarah, usai  menjalani balapan 21 lap di race 1 WSBK Belanda di sirkuit Assen (19/4).

Menggeber motor Honda CBR1000RR, van der Mark masuk finish di urutan tiga. Ia pun dikukuhkan sebagai pembalap Belanda yang pertama kali naik podium dalam sejarah kejuaraan dunia Superbike (WSBK).

Juara dunia Supersport 2014 ini mengalahkan Leon Haslam untuk merebut posisi podium terakhir. Suasana di tribun pun dipenuhi sorak-sorai dari penonton yang mendukung pembalap tim Pata Honda itu.

Tidak mudah bagi van der Mark naik podium di WSBK. Karena ia berhadapan dengan pembalap yang sedang bagus-bagusnya saat ini, seperti Jonathan Rea (Kawasaki), Chaz Davies (Ducati) dan Leon Haslam (Aprilia).

Namun ia mamu mengatasi tekanan dari Davies, Haslam dan Sykes. Meski kahirnya harus kalah bertarung dengan Davies yang finish runner-up.

Pembalap berusia 22 tahun itu adalah rookie di WSBK. Setelah meraih titel juara dunia Supersport tahun lalu, ia direkrut tim Pata Honda, tim yang sama ia bela ketika di Supersport.

Mampukah van der Mark meneruskan momentum ini di race 2? (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa