Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motocross : Malioboro City Racing Team Yogyakarta Serius Di Kejurnas 2015

Dimas Pradopo - Sabtu, 11 April 2015 | 20:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Yogyakarta – Belajar dari evaluasi setelah kejurnas MX seri 1 lalu, team MX Malioboro City Racing Team Yogyakarta akan makin serius di kejurnas seri selanjutnya, selama musim 2015.

Hal itu diungkapkan manajer tim Denny Kurniawan, SH, ketika dijumpai otomotifnet.com di sirkuit Sidokerto, Kalasan tempat timnya berlatih.

“Kami ini berawal dari hobi saja. Namun melihat hasil seri 1 kemarin, di mana pembalap kami Doni Tata berhasil podium, kami mencoba lebih giat lagi selama musim ini,” yakin pria asli Bengkulu ini. 

Menurutnya, tim yang punya background developer besar di Yogyakarta dan konsen membangun apartemen, hotel, mall itu sudah hadir sekitar 2 tahunan silam.

Tim menjurus ke profesional. Indikasinya, bila digelar kompetisi kejurnas MX atau selevel kejurnas, mereka tak segan turun gelanggang hadir dan ikut berkompetisi. Beberapa kali pulang membawa oleh-oleh piala.

Nah, Doni Tata Pradipta, mantan pembalap di arena MotoGP, tergabung di team ini, gas pol di kelas baru yakni MX 2 Junior Plus. Kelas yang bisa diikuti pembalap MX2 novice yang pernah podium atau berprestasi, pembalap GTX, boleh juga pembalap seeded roadrace.  

Berdasar data, diseri pembuka kejurnas MX di Cibinong, Bogor lalu, Doni naik podium kelas tersebut. Beberapa pembalap MX lainnya mendukung squad ini.

Di antaranya Florianus Roy, Ari Kurniawan, Wahyu Gareng, Andreas Lukito, Diaz Kurniawan. Mereka mengisi kelas-kelas yang ada di kejurnas MX. Namun untuk kelas MX2 sementara mereka enggak ikut. 

Luda besi tim ini beragam. Mulai Yamaha YZF 250 dan 450, CRF 150, KTM SX250, KX250 dan 65, 2 unit KLX 150. Settingan motor-motor itu diatur Kiswadi, ayah Doni Tata dari DTSP. 

Doni sendiri sepertinya ujung tombak tim, juga Wahyu Gareng. Mereka inilah yang terlihat share ilmu dan strategi ke beberapa pembalap. 

Keseriusan mereka juga termasuk menyiapkan prasarana buat latihan. Pasalnya sirkuit yang ada buat practice saat itu, menurut Doni Kurang lebar dan handicapnya kurang menantang. 

Sebuah lahan di jalan Wonosari sedang dalam proses buat sirkuit. Panjang trek sekitar 2 km, lengkap dengan berbagai handicap menantang.

“Kami sewa lahannya dan semoga ke lahan itu bisa lebih memadai buat berlatih. Bila mungkin, kami akan minta 1 seri kejurnas MX digelar di situ. Tentunya bila semua sudah siap,” tutup Denny. Mantap. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa