Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asia Talent Cup : Andi Gilang Hampir Menang

Dimas Pradopo - Sabtu, 28 Maret 2015 | 22:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Losail – Seri kedua kejuaraan Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) 2015 berlangsung di Losail, Qatar yang pada race 1 pembalap Indonesia, Andi Gilang hampir menang.

Race 1 berlangsung Sabtu siang (28/3) waktu setempat. Andi yang menggunakan motor nomor #23 mampu menerebos ke posisi dua di belakang pembalap Thailand, Nakarin Atiratphuvapat. Kemudian mengambil alih pimpinan.

Namun tak lama kemudian Andi disalip pembalap Jepang, Kazuki Masaki. Di lap 2, pembalap kelahiran Bulukumba, Sulsel itu dikerubuti beberapa pembalap Jepang. 

Pembalap Indonesia lainnya yang merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim bercokol di posisi 10.

Sebanyak 9 pembalap yang berasal Jepang, Thailand, Malaysia dan Indonesia, bersaing menempati urutan terdepan. Berkali-kali mereka saling bertukar posisi.

Saking ketatnya, sampai terjadi benturan keras sesama dua pembalap Malaysia ketika ramai-ramai masuk tikungan pertama di lap 6. Jalannya lomba kian seru.

Andi kembali berada di depan pada lap 8. Tetapi karena disalip lawan, ia tercecer dan kembali memimpin di lap 12. Sayang, memasuki lap terakhir, posisi pembalap berusia 17 tahun itu kembali mundur.


Empat pembalap menyentuh garis finish hampir bersamaan. Pembalap Jepang, Takuma Kunimine keluar sebagai pemenang, diikuti Somkiat Chantra (Thailand) serta dua rider Jepang, Ayumu Sasaki dan Kazuki Masaki.

Andi finish di tempat kelima setelah melalui perjuang keras dan menegangkan selama 14 lap.  Hasil race 1 ini mendongkrak posisinya ke peringkat 7 klasemen sementara dengan 24 point. Sementara Gerry berada di urutan 6 (30 point).

Race 2 akan digelar Minggu (29/3). (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa