Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Motor : PT AHM Bina Pembalap Di Honda Racing School

Dimas Pradopo - Senin, 2 Maret 2015 | 17:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Selain menurunkan Dimas Ekky Pratama dalam CEV Spanish Championship, PT Astra Honda Motor (AHM) juga tetap menggulirkan di level nasional hingga internasional di Honda Racing School (HRS).

Pembinaan paling dasar di HRS merekrut 20 siswa balap berbakat di bawah usia 18 tahun, mengasah skill balapnya menggunakan Honda CBR150R. Untuk mendapatkan tim balap yang teruji, AHM juga memberikan pelatihan kepada para tim binaan yang dilakukan 5 kali setahun.

Setelah melatih pembalap dan mekanik, AHM menyiapkan ajang tanding buat mereka melalui Honda Racing Championship (HRC). Menguji hasil pembinaan, AHM mendorong tim Honda berlaga di ajang balap nasional Motoprix dan Kejurnas 600 cc.

Dalam press release PT AHM disebutkan, di arena balap internasional, AHM mendukung pembalap Indonesia berkompetisi pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC). Dua  pembalap di kelas supersport 600 cc dan 2 pebalap di Asia Dream Cup (ADC).

Selain itu, AHM juga menurunkan 2 pembalap di Suzuka 4-Hours Endurance, 1 di Suzuka 8-Hours Endurance, 2 dalam All Japan Championship, 2 pembalap juga di Asia Talent Cup  dan 1 yang berlaga di CEV Spanish Championship.

Dimas Ekky Pratama (pada foto di atas) salah satu contoh pembalap binaan AHM yang berlaga di ARRC 2014 di Thailand. Ia pembalap Tanah Air pertama binaan AHM yang menapakkan karier balap di ajang CEV Spanish Championship kelas Moto2 2015. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa