Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

RELI DAKAR : Pembalap Honda Kian Merepotkan KTM

Dimas Pradopo - Kamis, 15 Januari 2015 | 01:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Cile – Pembalap Honda, Paulo Goncalves memangkas ketertinggalannya dari Marc Coma yang mengendarai KTM, usai menyelesaikan tahapan 9 (13/1) sejauh 451 km dari Iquique dan finish di Calama. Stage 9 ini dimenangkan rekan setimnya, Helder Rodrigues.

Rodrigues sendiri tampil tanpa beban. Setelah frustrasi pada perjalanan ke Iquique (12/1) dengan kehilangan waktu 3 jam, rider Portugal itu meraih kemenangan keduanya di Reli Dakar 2015. 

Meskipun berada jauh dari klasemen umum sementara, rider berusia 35 tahun itu tampil mengesankan. Ia bertarung habis-habisan di special stage 9 dan menyentuh garis finish dengan keunggulan hampir 4 menit dari Goncalves.

Bagi Goncalves, hasil lomba kali ini memangkas jarak waktunya dari Marc Coma yang finish di belakangnya. Hanya terpaut 5 menit lebih, ia jadi satu-satunya pembalap yang dapat merepotkan pengendara KTM setelah stage 9.

Coma sendiri mencoba mempertahankan keunggulannya dengan masuk finish di urutan ketiga. Juara Reli Dakar 4 kali asal Spanyol ini sempat kehilangan navigasi. Ia mampu bertahan dan menjauhkan diri dari Pablo Quintanilla, sebelum akhirnya menghadapi Goncalves.

Ia mengaku, karena kabut, ia sedikit membuat kesalahan navigasi yang merugikan waktunya. Coma patut mewaspadai rider Honda yang performanya tak kalah dari penunggang KTM. Saat ini, 5 besar klasemen total dikuasai pembalap KTM. Meski Honda berada di posisi kedua, tetapi jarak waktunya cukup dekat. (otosport.otomotifnet.com)

Hasil Stage 9:
1. Hélder Rodrigues (Honda), 5h 06’14”
2. Paulo Gonçalves (Honda), +03’51”
3. Marc Coma (KTM), +07’34”
4. Joan Barreda (Honda), +19’47”
5. Javier Pizzolito (Honda), +20’07”

Posisi Keseluruhan:
1. Marc Coma (KTM), 34h 05’00”
2. Paulo Gonçalves (Honda), +05’28”
3. Pablo Quintanilla (KTM), +26’52”
4. Toby Price (KTM), +31’31”
5. Stefan Svitko (KTM), +40’36”

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa