Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Indonesia Challenge Tekan Korban Balap Liar

Dimas Pradopo - Minggu, 11 Januari 2015 | 12:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Medan - Ajang balap SuzukiIndonesia Challenge (SIC) racikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasuki seri kedua. Sama seperti gelaran sebelumnya, balap satu merekini diyakini dapat menekan aksi balap liar yang merugikan banyak pihak.

Kali ini PT SIS membuka kesempatan lokal di wilayahSumatera dengan menggelar balap di sirkuit Lanud Suwondo Medan, Sumatera Utara (10-11/1).

Tercatat oleh 110 pebalap dari berbagai wilayah diPulau Sumatera ikut meramaikan ajang balap satu pabrikan tersebut. Melihatbegitu besarnya antusias pebalap muda Sumatra, ketuaharian IMI Sumatra Utara, Jhon Lubis menyambut gembira wilayahnya dijadikan lokasi penyelenggaraan Suzuki Indonesia Challenge.

“Saya senangevent ini digelar di Sumatra, ajang balap ini dapat menjadi bahan pembelajaranpara pebalap Sumatra untuk mempersiapkan PON 2016 yang akan berlangsung di JawaBarat,”Seperti yang disampaikannya disela-sela konferensi pers, Sabtu (10/1).

Tidak hanya itu,pria paruh baya itu juga mengatakan dengan adanya event seperti ini dapatmeminimalisir korban akibat balap liar yang cukup banyak di Medan.

“Event sepertiini juga dapat dijadikan sarana para pebalap Medan untuk menyalurkan bakatnya. Sekaligusdapat meminimalisir korban kecelakaan di jalan raya akibat balap liar. Di Medantercatat korban akibat balap liar mencapai 7 orang per hari.”

Nantinya parafinalis dari Medan ini akan bertarung dengan wakil dari wilayah lain di grandfinal Suzuki Indonesia Challenge yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada bulan Maret mendatang.(otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa