Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar : Pembalap KTM Nyasar Honda Kuasai Etape Kedua

Selasa, 6 Januari 2015 | 15:15 WIB
No caption
No credit
No caption



Argentina - Sepertinya nasib buruk menimpa pereli asal Inggris, Sam Sunderland saat melakoni putaran kedua reli dakar di kategori motor. Padahal penggeber KTM 450 Rally ini sangat berharap mampu memenangi event akbar ini.

Memang pereli muda yang berusia 25 tahun itu mampu memenangi putaran pertama. Namun tidak demikian di putaran kedua kali ini, di putaran kedua kali ini Sunderland mengalami kesalahan navigasi alias nyasar sob!

Loh kok bisa ya?

Sesaat setelah melewati pos pemeriksaan ketiga, ia sempat keluar jalur dan kelihalangan waktu hampir dua setengah jam lamanya. Lalu kemudian pereli yang membela tim Red Bull KTM Factory ini pun mencoba menemukan jalan kembali.

Tapi sepertinya perjuangan Sunderland di putaran kali ini sia-sia. Joan Barreda memanfaatkan situasi tersebut dan mengambil alih jalannya perlombaan. Dan setelah melahap jalur sepanjang 518km, akhirnya Barreda menjadi pereli pertama yang melewati garis finish.

Sementara Marc Coma yang sempat menempati posisi kedua mengalami masalah. Padahal ia hanya tinggal menyelesesaikan 60km lagi untuk menyentuh garis finish. Paulo Goncalves pun memanfaatkan peluang tersebut dan berhasil menempati posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga berhasil ditempati oleh Ruben Faria.

Dengan hasil etape kedua kali ini, Honda bercokol di posisi pertama dan kedua di klasmen sementara. Pabrikan berlambang sayap tunggal ini juga berhasil meredam gempuran KTM yang di etape pertama mampu mendominasi. (otosport.otomotifnet.com)

Hasil Stage 2
1, Joan Barreda, ESP, Honda at 5 hours 46.06
2, Paolo Goncalves, POR, Honda at 6 minute 13
3, Ruben Faria, POR, KTM, at 9.16
4, Jordi Viladoms, ESP, KTM, at, 9.20
5, Toby Price, AUS, KTM at 9.42
6, Matthias Walkner, Austria, KTM, at 11.25
72, Sam Sunderland, GBR KTM 2:26.48
80, Simon Pavey, AUS, KTM 2:53.05
81, Llewelyn Pavey, AUS, KTM 2:56.15

Overall Standings
1, Barreda / Honda / 7 hours 06.44
2, Goncalves / Honda / at 4.37
3, Faria / KTM / at 10.37
4, Viladoms / KTM /at 11.24
5, Price / KTM / at 11.32
6, Coma /KTM /at 12.03


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa