Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup, Bawa Pebalap Lokal Ke Kejuaraan Asia

Dimas Pradopo - Senin, 29 Desember 2014 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Bandung - PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) mengelar ajang pencarian talenta pebalap muda berbakat terbaik di Indonesia bertajuk Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup yang resmi di gelar mulai 27 – 28 Desember 2014. Event perdana Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup diadakan di Lapangan Brigif, Cimahi, Bandung, Jawa Barat menjadi event pembuka dari serangkaian balapan yang akan digelar di 6 kota di Tanah Air.

Dalam ajang ini PT. SIS memberikan kesempatan bagi pebalap muda berbakat di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi, namun ada batas usia maksimal sob. Yang boleh ikut ajang ini maksimal berusia 23 tahun, lebih dari usia segitu otomatis ga bisa ikutan.

Tidak hanya menggelar ajang balapan saja, PT. SIS juga memberikan pembekalan bagi para pebalap muda. Para pebalap ini dibina untuk menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di ajang balap yang lebih tinggi, yaitu Suzuki Asian Challenge 2015 yang berlangsung dalam rangkaian acara Asian Road Race Championship (ARRC).

Format balap yang digunakan dalam Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup adalah balap single platform atau balap menggunakan satu jenis motor yang sama (OMR). PT. SIS sepenuhnya mensupport langsung dengan menyediakan motor balap Suzuki Satria FU150 MotoGP color edition dengan spek khusus dan seragam bagi seluruh peserta.

Peserta hanya perlu punya Kartu Izin Start (KIS) serta membawa kelengkapan safety gear pribadi yaitu helm, wearpack, sepatu dan sarung tangan khusus balap. Dan selanjutnya bisa ikutan balapan deh.

Nah bagi pebalap yang bisa naik podium akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan thropy. Tidak hanya itu, peserta yang mampu menjadi juara akan berkesempatan untuk berlaga di Grand Final serta dapat melanjutkan karier balapnya ke tingkat Asia. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa