Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Motor: Hendriansyah Menebar Ancaman di IP Seri-4

Rabu, 8 Oktober 2014 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Pembalap Hendriansyah menebar ancaman bagi para pesaingnya di gelaran ke-4 Indoprix di Sirkuit Skyland, Musibanyuasin, Sumatera Selatan, 11-12 Oktober 2014. Karena, ketika tampil di trek yang sama dalam putaran kedua, Mei lalu, pembalap tim Evalube Go & Fun itu merajai di kelas IP 125 cc.

“Di seri kedua saya berhasil meraih juara meski keadaan sirkuit tak begitu mulus. Saya yakin bisa mengulangi hal yang sama di seri keempat nanti,” jelas pembalap asal Yogjakarta ini, kemarin.

Memang di seri kedua lalu, Hendri dengan tunggangan Yamaha mampu meraih poin maksimal 50 dari dua race yang dilombakan. Sementara pesaingnya Fitriansyah Kete dari tim Yamaha Tunggal Jaya mengumpulkan nilai 40.

“Kete tetap saya anggap pesaing yang sangat serius. Apalagi dia saat ini mimpin klasemen dengan nilai  96,” ujar Hendri yang kini berada di posisi ketiga dengan nilai 82 dibawah Yoga Adi Pratama (91).

Karakter Sirkuit Skyland, kata Hendri, sangat disukainya. “Banyak track lurus dan rolling speed (menikung sambil tancap gas). Ini cocok dengan karakter membalap saya,” tukasnya.

Soal persiapan menghadapi seri keempat ini, Hendri menjelaskan, fisiknya cukup prima dengan melakukan jogging maupun gym. “Begitu juga dengan motor, sudah dapat settingan yang pas. Motor diberangkatkan hari Rabu. Sedang saya akan berangkat Kamis untuk langsung adaptasi dengan sirkuit,” jelasnya.

Selain di kels IP 125, Hendri juga akan tampil di kelas IP 110. Di kelas IP 110 cc ini, Hendri saat ini berada di posisi ke-9 dengan nilai 39. Posisi pertama ditempati Fitriansyah Kete (Kaltim) dengan nilai 128.
“Saya juga tetap berjuang untuk memperbaiki posisi di kelas 110 cc. Moga-moga bisa berhasil,” harapnya.

Klasemen sementara IP 110 cc
Fitriansyah Kete Yamaha Tunggal Jaya 128
I Gde Arya Honda Daya KYT Nissin Daytona 82
Irwan Ardiansyah Yamaha Yamalube Gandasari 69
 
Kelas IP 125 cc
Fitriansyah Kete Yamaha Tunggal Jaya 96
Yoga Adi Pratama Yamaha Evalube RPM 91
Hendriansyah Evalube Go and Fun 82  

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa