Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Support Honda Gairahkan Balap Motor di Kalimantan Selatan

Dimas Pradopo - Minggu, 28 September 2014 | 09:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Banjarbaru - Peningkatan jumlah starter pada Honda Racing Championship seri 5 di Banjarbaru, Kalsel (27-28/9), terjadi bukan secara kebetulan. Peran serta dari PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pihak pabrikan dan PT Trio Motor (TM) selaku main dealer setempat, tak luput membuat hawa kompetisi meningkat.

"Support yang kita berikan terhadap keperluan tim balap Honda, salah satunya seperti kemudahan mendapat spare part. Namun pastinya ada skala prioritas yang ditetapkan, terutama bila berkaitan dengan spare part khusus," papar Rizky Christianto, MS Technical Development Sr. Engineer Safety Riding & Motor Sports Departement Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Dari pihak TM memberlakukan beberapa hal, dalam rangka peningkatan atmosfer balap di wilayah jualannya. "Seperti membuka kemudahan bagi tim balap, untuk mendapatkan unit motor yang dipakai buat balap," kata Antonius Silitonga, GM Marketing TM.

Selalu menjaga kualitas penyelenggaraan even balap seperti HRC juga membuat tumbuhnya minat balap menggunakan produk motor rakitan Honda. Selain itu, pemberian insentif khusus bagi yang jadi juara di kelas yang diikuti tak urung ikut andil bagian meningkatkan jumlah peserta di HRC.

Pada musim 2013 lalu, HRC di Banjarbaru diikuti oleh 127 starter. Untuk penyelenggaraan tahun ini, starter yang ikut berkompetisi sebanyak 171 starter.  (sport.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa