Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dengan Hadiah Sepeda Motor Sebagai Juara Umum, 200 Pembalap Ikut IRC Powertrack

Senin, 1 September 2014 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Serpong - Penyelenggaraan seri I IRC Powertrack di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Minggu (31/8) berlangsung cukup meriah dan mampu menyedot sekitar 5000 penonton. 

Tampil sebagai pemenang di kelas Bebek Modif 2T Senior,  F Chimon (Jabar) dengan mengemas total 47 angka. Sedang peringkat kedua direbut pembalap Cep Sena (Banten) dari tim Kekar GM IRC Ogi yang mengkoleksi 40 poin. Peringkat ketiga dikuasai Akbar Tofan dari Jawa Tengah dengan nilai 37.

Tofan yang menjadi andalan tim Carglos AHRR 86 Tech IRC SBT TRY INK sempat finis pertama di race kedua. Ia juga unjuk gigi di kelas Bebek 4T Senior dengan finish pertama mendapat 47 angka. 

Selain itu, Tofan juga unjuk keperkasaan di kelas Campuran Senior. Ia mendominasi kedua race dan berhak mendapat nilai sempurna 50 angka. Di belakangnya, Aditya Pradana (Jatim) dengan nilai 42 dan Savana Oky (Jatim) dari tim AND Andika MX mendapat nilai 40.


Savana Oky, ketika di berlomba di kelas Bebek 4T senior harus puas finish kedua mendapat nilai 38. Sementara Aditya Prasmita  dari Jatim bernaung di bawah tim RBU Racing Factori Kalsel menuai poin 35.  

Menurut promotor lomba Dira Sulanjana dari Lightning Producktion, gelaran pertama dari lima putaran ini tergolong sukses. “Para penonton cukup puas mendapat suguhan yang atraktif dari pembalap grasstrak maupun kroser yang tampil di kelas tambahan,” ujar Dira.

Ia berharap putaran kedua yang akan dihelat pada akhir September nanti di Serang, Jawa Barat, akan lebih meriah lagi.”Untuk putaran pertama ini tak kurang 200 pembalap, di antaranya 20 pembalap papan atas di grasstrak tampil.”Bagi pembalap yang mendapat poin tertinggi di keseluruhan putaran membawa pulang satu unit  sepeda motor Husqvarna."

Sementara kroser yang ikut meriahkan di gelaran IRC Powertrack ini antara lain Lewes Stewart (Australia) dan beberapa kroser nasional seperti Aldi Lazaroni, Farhan Hendro, Asep Lukman, Hannu Marlhebe,  dan lain-lain. Selain itu ada kroser yunior yang tampil di kelas 85 cc dan kroser cilik di kelas minimoto dan SE 65 cc.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa