Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Lokal Padang Serbu Yamaha Cup Race

Minggu, 24 Agustus 2014 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption



Padang - Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Seri ke-5 yang berlangsung di lintasan Lanud Tabing, Padang Sumatera Barat dimanfaatkan pembalap lokal Sumatera Barat untuk menambah skill dan pengalaman di arena balap motor. Dari 168 peserta, separuhnya dari Sumbar, selebihnya dari Jambi, Bengkulu, Riau dan Sumut. 

"Event ini sangat bermanfaat bagi kami pembalap lokal Sumbar. Karena di sini banyak bibit potensial yang jarang mendapat kesempatan karena sarana latihan yang kurang. Kami harap, event sejenis sering diadakan di sini agar pembalap daerah bisa bersaing dengan pembalap region lain kala berlaga di kelas yang lebih tinggi," cerita Uul Hidayat, pembalap lokal dari tim Teqleck Arif Star Cipta Padang.

Ada sembilan kelas dilombakan dan empat kelas di antaranya lokal, yaitu YCR 6 (Jupiter Z1 Standard Pemula Sumbar), YCR 7 (Mio GT Tune Up Pemula Sumbar), YCR 8 (Matic Standard 115 cc Pemula) dan YCR 9 (Matic Standard 130 cc Open).

"Sejak 2011, YCR daerah di Padang sudah digelar dan tiap tahun 3 seri. Tahun ini setiap seri 10 kelas dengan rata-rata 200 starter. Antusias tinggi pembalap-pembalap lokal membuktikan keberhasilan Yamaha dalam menyelenggarakan pembinaan balap yang dimulai dari daerah yang akan menuju level nasional lalu internasional," jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia. 

Seri pertama YCR lokal Padang tahun ini sudah dilakukan 1 Juli lalu di Payakumbuh dan diikuti pembalap-pembalap Padang, Jambi, Pekanbaru. Seri 2 September di Painan dan seri 3 Oktober di Muaro Sijunjung.
(Otosport.co.id)




Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa