Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemakaman Denny Triyugo Dihadiri Ratusan Pelayat

Dimas Pradopo - Minggu, 10 Agustus 2014 | 19:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Probolinggo - Denny Triyugo, pembalap tim Astra Motor Racing Team yang meninggal saat mengikuti gelaran Indoprix seri ketiga di Sentul Bogor (10/8) dimakamkan di TPU kemuning Probolinggo pukul 17.15 wib setelah sebelumnya disholatkan di masjid Nurullah.

Prosesi pemakaman dihadiri oleh ratusan orang, mulai dari keluarga, warga, insan balap Jawa Timur, perwakilan tim Astra Motor Racing Team juga fans berat Denny yang biasa disebut Dennyfanat.

Di usianya yang baru 26 tahun, Denny meninggalkan seorang istri bernama Ayu Putri Wulansari yang sedang mengandung 1 bulan.

Menurut Dicky Lambada kakak kandung Denny, Denny merupakan pribadi yang baik, selalu peduli dengan orang lain. "Dia tidak pernah menyakiti orang lain, rasa sosialnya sangat tinggi," jelas Dicky yang juga mantan pembalap road race ini.

Denny terjatuh di tikungan 9 sesi free practice 2 IP 110cc. Kecelakaan tunggal ini membuat kepala belakangnya membentur aspal terlebih dahulu. Setelah terjatuh, Denny langsung tak sadarkan diri. Ia pun dilarikan ke Rumah Sakit Pertamedika di kawasan Sentul City.

Dari hasil CT Scan, diketahui ada penggumpalan darah di dalam kepala, maka harus dilakukan operasi. Upaya tim dokter untuk mengeluarkan darah dari kepala Denny berlangsung cukup lama sekitar 4 jam. Operasi dimulai dari pukul satu siang hingga jam 5 sore.


Pasca operasi, Denny telah dipindahkan ke ruang ICU untuk observasi medis. Meski operasi berjalan lancar, namun Yang Kuasa berkehendak lain. Nyawanya tidak tertolong, subuh pagi tadi Denny meninggal dunia sekitar pukul 04.10.

Sepanjang karirnya sebagai pembalap profesional yang dimulai pada 2006, Denny sempat dua kali menjadi juara nasional Indoprix tahun 2010 dan 2011, selain itu, gelar runner up Asia Road Racing Championship Underbone 115cc diraihnya dua tahun berturut-turut pada 2009 dan 2010.

Bersama tim yang dinaunginya sekarang, Astra Motor Racing Team, Denny yang turun di ajang Indoprix juga menjajal berlaga di kejurnas supersport 600cc. Bahkan tahun lalu, kelahiran 26 September 1988 ini sempat bertarung di All Japan Championship kelas Moto3.

Semoga amal ibadah Denny diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin...  (otosport.co.id)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa