Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lanjutan Perang Setting Jupiter Z1 di Yamaha Cup Race Seri 3, Sentul

Senin, 9 Juni 2014 | 16:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Seri 3 Yamaha Cup Race 2014 di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar (8/6) menjadi lanjutan perang setting Jupiter Z1. Di ajang satu merek ini, ada 5 tim yang sudah menggunakan bebek injeksi. Yakni  RPM, Ridlatama, TJM, Trijaya dan Yonk Jaya.

Bebek injeksi Yamaha mengaspal di ajang Indoprix tahun lalu dan langsung merebut juara umum. Namun saat itu pihak pabrikan masih banyak support berupa settingan terhadap motor yang dipakai oleh 3 tim.

Kini, tim-tim yang menggunakan Jupiter Z1 harus menguras pikiran untuk mensetting sendiri sistem injeksi, suspensi dan mesin. Sehingga tiap tim punya formula yang berbeda. "Kita beri support berupa advice dan edukasi kepada tim-tim. Juga kita hubungkan dengan vendor-vendor kita, seperti suspensi, ban, knalpot dan lain-lain," terang Supriyanto, manajer motorsport Yamaha Indonesia di sela-sela YCR 3.

Untuk di luar Jawa, lanjut Supriyanto, tim-tim balap Yamaha akan diundang melalui jaringan dealer untuk sharing informasi tentang setting Jupiter Z1. Juga dengan input dari tim-tim yang sudah lebih dulu memakainya.

Adapun YCR seri 3 diikuti 108 starter yang terbagi dalam 8 Kelas. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa