Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wahana Dunia Motor Perlu Riset Ulang Ganti New CBR Buat Kejurnas 250

Kamis, 5 Juni 2014 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim balap Wahana Dunia Motor yang mendominasi seri 1 Kejurnas Sport 250 cc mengaku masih akan mengandalkan Honda CBR 250R lama untuk berkompetisi. Meski New CBR 250R sudah diluncurkan, tim belum berniat untuk mengganti andalan lama dengan tipe baru dalam waktu dekat.

“Tidak menutup kemungkinan untuk mengganti dengan New CBR 250,” imbuh Jimmy S Winata, chief executive officer Wahana Dunia Motor Racing Team (WDMRT). “Tapi sampai sekarang kami belum dapat info perubahan spesifikasinya. Unit juga belum ada. Jika unit sudah masuk, mungkin kita bisa coba pelajari dulu.”

Sejatinya, ada 16 Beda Komponen Baru pada New CBR 250R seperti kruk as, kepala silinder, per klep, rocker arm, tensioner keteng, rasio gir, gir balancer dan lainnya. Sehingga tenaga New CBR 21 KW, naik dari sebelumnya 20 KW. Namun tetap perlu riset sebelum menggunakannya untuk balap.

“Mestinya riset CBR yang sudah ada bisa diaplikasi. Tapi mesti explore dulu tenaga CBR baru yang naik itu dari mana. Kalau dari parts yang memang mesti diganti mungkin hasilnya tak jauh beda. Kalau ada komponen lain yang harus diganti, mungkin hasilnya bisa signifikan,” tambah Jimmy sedikit buka kartu.

Regulasi balap Sport 250 cc saat ini mengalami perubahan dengan penyesuaian bobot buat mesin 2 silinder dan 1 silinder. Mungkin tahun depan juga akan ada penyesuaian lagi. “Artinya, tantangan akan lebih besar lagi buat kami,” yakin pria berkacamata minus ini.

Apalagi dengan kedatangan Yamaha R25. Artinya, tim 'hijau', 'merah' dan 'biru' akan bisa saling unjuk gigi. Kejurnas Sport 250 cc dijamin bakal lebih meriah! (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa