Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sayang Mesin Gerry Salim Jebol, Padahal Mulai Pertajam Waktu

Jumat, 23 Mei 2014 | 11:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Hanya lima putaran yang bisa dilakukan Gerry Salim pada sesi latihan 1 kelas J-GP3 pada All-Japan Road Race Championship. Tepat di depan grandstand start-finish, mendadak mesin Honda NSF250R andalannya terdengar kasar.

“Mesin tiba-tiba terdengar kasar dan tenaga hilang di tempat start,” ujar rider Astra Motor Racing Team ini. Alhasil, Gerry tidak bisa melanjutkan sisa waktu free practice 1 yang berlangsung 40 menit.

Padahal, rider 17 tahun yang merupakan salah satu andalan PT Astra Honda Motor untuk menempuh jenjang balap dunia ini mulai memperbaiki catatan waktunya. Pada sesi latihan pertama ini Gerry mencatat waktu 2 menit 04,963 detik.

“Catatan waktu Gerry semakin membaik, kami pernah latihan di sini sebelumnya dan waktu terbaik Gerry sekitar 2 menit 5 detik dan sekarang sudah tembus 2 menit 4 detik. Artinya baik. Sayang, motor harus diperbaiki dan tidak bisa melanjutkan latihan pagi ini,” beber Shinya Nakano, mentor Gerry di Jepang. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa