Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yudhis Andalan Baru Kawasaki di Kejurnas Supersport

Selasa, 13 Mei 2014 | 16:47 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ditinggal pergi juara nasional Supersport 600 cc musim lalu, M. Fadli, sempat membuat peta kekuatan di ajang balap motor gede 600 cc bakal berubah. Ternyata prakiraan tersebut belum juga menggoyahkan keperkasaan Kawasaki.

Terbukti sejak sesi latihan, Yudhis panggilan akrab HA. Yudhistira performanya terus meningkat. Terbukti dia mampu membukukan lap tercepat 1:30,721 di sesi latihan bebas. Catatan itu menjadikan Yudhis joki tercepat di trek berjarak 3,965 km itu.

Benar saja penampilan tangguh di sesi latihan hingga kualifikasi yang membuat Yudhis berhak start di posisi pertama seolah kian mempertegas dominas total HA. Yudhis.

Yup, Yudhis tampil sebagai juara di race 1 dan 2. Race pertama bahkan meninggalkan rivalnya terdekatnya Dimas Ekky dengan selisih 0,875 detik. "Race pertama memang sesuai strategi yang diplot start di posisi terdepan dan menjaga ritme serta jarak dengan pembalap di belakang saya. Strategi berlangsung mulus didukung motor tak ada masalah berarti," beber pembalap bernomor 33 mengomentari kemenangan race pertama.
Race kedua terbilang krusial mengaingat pembalap harus piawai menjaga keausan ban lantaran ban race kedua adalah ban yang sama dipakai saat race 1.

"Strategi di race kedua sedikit berubah. Tetap start harus bisa melepaskan diri. Dia pertengahan lap bisa menjaga waktu konstan dan menjaga bagaimana ban tak cepat aus," imbuh Yudhis.

Benar saja, race kedua duel Yudhis versus Dimas Ekky Pratama kian seru. Bahkan Dimas sempat mengambil posisi Yudhis sebagai pimpinan lomba. Namun kondisi itu tak bertahan lama setelah Yudhis kembali berhasil merebut posisi terdepan hingga kemudian finish pertama. Juara ganda ditorehkan Yudhis.

"Secara umum ada perbaikan dan bisa mengikuti laju Yudhis. Memang perlu pembenahan agar corner entry dan exitnya lebih mulus lagi," ungkap Dimas Ekky yang menjadi runner-up di race pertama dan kedua.

Duel Yudhis versus Dimas tampaknya bakal menjadi perseteruan di kejurnas supersport 600 cc ini. Kedua pembalap dari dua kubu berbeda, kuda besi berbeda dan sama-sama berambisi untuk menjadi kampiun nasional di musim ini. Masih ada 4 ronde, kita lihat seperti apa duel Yudhis dan Dimas di putaran berikutnya. (otosport.co.id)


HASIL LOMBA
RACE 1
1. HA. Yudhistira    Kawasaki KYT Manual Tech    18:27,273   
2. Dimas Ekky P        Astra Motor Racing Team        +0,875
3. Denny Triyugo    Astra Motor Racing Team        +1,362
4. Ifos Alfa Riand    Kawasaki Greentech        +11,528   
5. M.Reihan        Kawasaki KYT Manual Tech    +15,620   

RACE 2
1. HA. Yudhistira    Kawasaki KYT Manual Tech    18:27,086
2. Dimas Ekky P.        Astra Motor Racing Team        +0,134
3. Denny Triyugo    Astra Motor Racing Team        +7,612
4. Iswandi Muis        Astra Motor Racing Team        +13,926
5. Ifos Alfa Rianda    Kawasaki Greentech        +14,367

KLASEMEN PEMBALAP
1. HA. Yudhistira    50 poin
2. Dimas Ekky P        40 poin
3. Denny Triyugo    32 poin
4. Ifos Alfa Rianda    24 poin
5. Iswandi Muis        23 poin


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa