Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Riding Academy, Tingkatkan Jam Terbang Pembalap

Selasa, 29 April 2014 | 18:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Yamaha punya penjenjangan dan area pelatihan para pembalapnya lewat Yamaha Riding Academy (YRA). Dan hari ini (29/4) di sirkuit Sentul, Bogor, PT Yamaha Indonesian Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar coaching clinic yang diikuti 7 orang pembalap YRA gold.

Para pembalap ini adalah mereka yang terpilih untuk turun di kelas 600 cc. Ada yang berkonsentrasi di Kejurnas 600 cc dan ada juga yang disiapkan untuk berlaga di ajang internasional Suzuka 4 Hours Endurance Race.

"Target kali ini hanya menambah jam terbang para pembalap kami. Motor sudah dibuat kompetitif untuk menghadapi musim ini, pembalapnya juga terus kami siapkan skill-nya. Begitu juga dengan kesiapan mekaniknya, kami punya standar untuk mereka," buka M Abidin GM Technical & Motorsport PT YIMM.

Ketujuh pembalap yang bergabung kali ini adalah Imanuel Pratna, Sigit PD, Anggi Permana, M Zaki, Fitriansyah Kete, Rey Ratukore dan Tammy Pratama. Mereka langsung dilatih oleh instruktur asal Jepang, Yoshiyaki Kato.

"Rencananya, kegiatan seperti ini dengan mendatangkan instruktur asal Jepang akan dilakukan beberapa kali. Bisa empat atau lima kali tergantung permintaan," jelas Abidin seraya menjelaskan bahwa setelah latihan ini, pembalapnya akan langsung terbang ke Jepang untuk melanjutkan test persiapan sebelum turun di Suzuka 4 Hours Endurance Race.

Dalam prakteknya, latihan kali ini bukan hanya mempelajari teori tapi juga belajar teknik balap yang tepat. Diharapkan, hal ini akan bermanfaat saat mereka para pembalap berkompetisi di level internasional dan meraih prestasi yang lebih tinggi. (otosport.co.id)

7 pembalap peserta YRA 29 April 2014:
1. Imanuel Pratna - Yamaha Indoprom RT
2. Sigit PD - TDR Yamaha Yonk Jaya
3. Anggi Permana - Yamaha Trijaya
4. M Zaki - Yamaha Ridlatama
5. Fitriansyah Kete - Yamaha Tunggal Jaya
6. Rey Ratukore - Yamaha Tunggal Jaya
7. Tammy Pratama - Yamaha SND


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa