Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Terasa, Yamaha Cup Race Sudah Berusia 25 Tahun

Senin, 21 April 2014 | 07:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Ada momentum penting di ajang balap semerek Garpu Tala alias Yamaha Cup Race ronde 1 di Purwokerto, Jawa Tengah. Tahun ini bersamaan dengan 25 tahun sudah ajang YCR bergulir di tanah air. Sekaligus menjadi bukti jika produsen berlogo Garpu Tala begitu peduli, konsisten dan kental dengan ajang motorsport.

Di tahun peraknya ini, kubu Garpu Tala semakin serius untuk mencetak pembalap masa depan tanah air. Hal itu ditunjukkan dengan menggulirkan tagline Home of Racing, Semakin Profesional-Semakin Di Depan dalam setiap aktivitas yang bersinggungan dengan motorsport. Salah satu pembuktiannya adalah pembenahan budaya balap Yamaha atau Yamaha Race Culture pembehahan dari segi teknologi sepeda motor, pembibitan pembalap, pembelajaran mekanik serta pembinaan tim.

Paling mencolok adalah di 2013 lalu menggebrak dengan melansir Jupiter Z1 berteknologi injeksi turun di arena balap. Musim ini berkaca dari sukses Indoprix, ajang kejurnas Motoprix pun kubu Yamaha mulai mengandalkan besutan berteknologi injeksi dan bersamaan dengan 25 tahun YCR di tanah air, kancah OMR Yamaha Purwokerto pun mulai mengarahkan tim dan pembalap untuk berlaga di atas tunggangan injeksi.

"Aplikasi kuda besi injeksi di seri-seri YCR hingga final YCR guna memberikan kesempatan bermotor injeksi lebih besar kansnya tampil di final. Faktor pemicu lainnya dengan penambahan hadiah motor injeksi kepada pemenang. Objektivitasnya ganda, satu membiasakan pembalap dengan mesin injeksi dan menggembleng mekanik kian dengan teknologi injeksi. Muara itu  tentunya menatap level internasional yang menjadi  bagian dari persiapannya," beber Supriyanto, Manajer Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Ulang tahun perak menjadi momentum bagi YCR terus melakukan terobosan di kancah motorsport sekaligus sesuai dengan tagline Home of Racing, Semakin Profesional-Semakin Di Depan. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa