Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Siap Turun di Kelas EVO WSBK 2014

Rabu, 22 Januari 2014 | 18:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Kelas baru EVO yang baru diadu pada ajang World Superbike Championship (WSBK) 2014 terbilang menyedot perhatian pabrikan. Tak hanya pendatang baru seperti Erik Buell dan Bimota, tim besar seperti Kawasaki Racing Team (KRT)pun kepincut turun di kelas EVO.

Sebagai bukti, satu motor tambahan dengan rider David Salom didapuk sebagai pembalap ketiga KRT untuk mendampingi duet pembalap sebelumnya, Loris Baz dan juara dunia WSBK 2013, Tom Sykes. Tetapi Baz dan Sykes masih menggunakan motor WSBK non-EVO.

“Ini merupakan proyek setahun untuk mempersiapkan musim 2015, dimana semua motor akan memakai spek EVO. Kesempatan ini akan menjadi ajang pengembangan motor agar lebih maksimal musim depan,” ungkap Guim Roda, Manager Kawasaki Racing Team.

Seperti diketahui, tahun ini WSBK akan memperlombakan kelas EVO untuk memangkas biaya pengembangan motor balap. Pada kelas EVO, spek motor hanya berbeda pada komponen elektronik dan modifikasi mesin yang mengacu pada spek Superstock 1000. Sedangkan sasis, rem dan suspensi boleh diupgrade agar setara kelas WSBK.

Anda beranggapan peraturan ini mirip dengan CRT di ajang MotoGP? Tak perlu heran karena saat ini promotor kedua ajang tersebut sama, yakni Dorna yang mengambil alih WSBK dari promotor sebelumnya, Infront Motorsport. Sehingga peraturannya dibuat mirip. Tetapi, kabarnya tahun depan seluruh peserta WSBK wajib memakai motor berspek EVO. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa