Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Pastikan Asean Cup Race Adil Untuk Semua Pembalap

Sabtu, 30 November 2013 | 08:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Seperti kita tahu, Yamaha Asean Cup Race yang dijadwalkan bergulir di Sentul International Circuit, Bogor akhir pekan ini (30/11-1/12) menjadi kompetisi pembalap-pembalap Yamaha dari berbagai negara di Asean. Agar adil, motor-motor yang digunakan diseting sama persis.

"Iya motornya akan diundi, jadi spesifikasinya semua dipastikan sama persis," yakin M Abidin GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang sudah menyiapkan 30 unit Jupiter Z1 dan 25 unit YZF-R15 untuk dipacu di sirkuit ini.

Karena yang menyiapkan motor adalah Yamaha Indonesia, maka pihak PT YIMM memilih untuk tidak ikut campur pada tim pembalap Yamaha Indonesia yang mewakili Merah Putih. Tujuannya untuk menghindari adanya kecurigaan kecurangan dari negara lain.

"Kali ini kami hanya official saja. Biar fair, kami juga menunjuk manager team bukan dari pihak pabrikan. Tetapi kami menunjuk Tanjung, manager tim balap Main Dealer Yamaha PT Alfa Scorfii Medan. Jadi pabrikan benar-benar tidak ikut campur," yakinnya.

Sedang untuk pembalap wakil Indonesia yang berpartisipasi pada event ini diseleksi lewat gelaran one make race Yamaha Cup Race musim 2013.

Dua akan kelas dipertandingkan yaitu bebek 115 cc yang akan menggunakan Jupiter Z1 dan sport 150 yang menggunakan YZF-R15. "Masing-masing kelas akan berlangsung race yang dihitung poin," jelas Abidin sambil meyakinkan kalau format balapnya mirip Indoprix. (otosport.co.id


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa