Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Satu Hati Mengedukasi Injeksi di HRC Tour Kota Tegal

Bagja - Minggu, 3 November 2013 | 13:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tak hanya pembalap dan penonton saja yang menikmati gelaran mewah ala Pabrikan Sayap Tunggal alias Honda. Siswa SMK Dinamika, Tegal, Jawa Tengah juga turut merasakannya (02/11). Sosialisasi dan pemahaman sistem bahan bakar injeksi jadi salah satu program HRC Tour yang mewarnai Honda Racing Championship (HRC) seri 4, kota ke-7, Tegal.

"Seminar ini membuat kami lebih memahami cara kerja sistem bahan bakar injeksi. Sehingga, kami lebih siap untuk menyambut era motor injeksi," ungkap Isna Mubarok, siswa SMK Dinamika kelas  3, jurusan Otomotif 2.

Sosialisasi mengenai teknolohi injeksi Honda uga dilakukan di sekolah-sekolah lain. Jadi, tak hanya kala HRC saja. "Program kami ada empat periode dalam satu tahun. Satu periode, ada 30 Sekolah yang bisa menjadi bagian dari sosialisasi ini. Jadi, tergantung permintaan dari sekolah-sekolah juga," bilang Didi Wahyudi, Technical Instruktur Astra Motor Semarang.


Dalam kesempatan HRC Tour ini tak hanya materi injeksi saja yang disuguhkan. Pemahaman kerja mengenai sokbreker juga ikut diberikan oleh PT Showa Indonesia Mfg, selaku sponsor pendukung HRC 2013.

Agar program berjalan satu hati dengan teori dan praktek, maka siswa-siswa yang menjadi bagian dari HRC Tour Tegal ini pun diajak menikmati serunya pertarungan para pembalap Honda di Alun-Alun Kota Tegal (03/11). Mereka pun bisa melihat langsung bagaimana para tunner 'meracik' engine para pembalap Honda papan atas. Sehingga, pengetahuan bertambah luas. Itulah Honda! (ADV)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa