Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Erik Buell Racing Siap Turun di WSBK Tahun Depan

Rabu, 23 Oktober 2013 | 15:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Kabar cukup mengejutkan hadir dari pabrikan motor asal Amerika, Erik Buell Racing (EBR) pekan ini. Pasalnya, pabrikan yang sebelumnya bernama Buell ini menyatakan siap berkompetisi di ajang World Superbike Championship (WSBK) tahun depan.

Meski mengejutkan, namun kehadiran EBR di ajang WSBK sebenarnya sudah berhembus sejak masih bernama Buell yang akhirnya tutup di 2009. Bahkan, setelah bangkit dengan merek EBR tahun lalu, pabrikan ini langsung turun di ajang lokal AMA Superbike dengan andalannya 1190RS dengan pembalap Geoff May.

Menanggapi hal tersebut, May menyatakan sangat gembira dan siap turun bersama EBR di WSBK tahun depan.

"Saya sangat gembira tentang hal itu. Sebenarnya balapan di WSBK merupakan sesuatu yang saya dan Erik bicarakan beberapa tahun yang lalu. Saya sudah berpengalaman 10 tahun membalap di AMA. Tentu akan menyenangkan jika berkesempatan membalap di trek yang lebih bervariasi,” girangnya.

Dirinya menambahkan jika tahun ini EBR sebenarnya sudah siap turun di ajang WSBK. “Ambisi ini terhambat karena 1190RS tak memenuhi syarat produksi minimal di WSBK, yakni 1.000 unit pertahun. Sementara produksi EBR saat itu hanya 100 unit. Tapi lewat produk baru, 1190RX yang dijual lebih terjangkau, kami yakin produksi 1.000 unit pertahun akan terlampaui,” pungkasnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa