Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HRC Tour Sambangi SMA 1 Sokaraja

Sabtu, 12 Oktober 2013 | 12:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Jelang Honda Racing Championship (HRC) 2013 seri 3 di Purbalingga, Jawa Tengah (12-13/10), perwakilan pembalap, tim teknis dan safety riding instructor dari Honda menyambangi SMA Negeri 1 Sokaraja dalam acara HRC Tour '13. Berbagi pengalaman sebagai pembalap, penjelasan tentang teknologi Honda dan safety riding jadi agenda utama.

Wawan Hermawan, pembalap Astra Racing Team (ART) didaulat sebagai salah satu pembicara. "Balap bisa dijadikan profesi yang mempunyai pengahasilan yang tak kalah dengan olah raga lain, yang penting dilakukan secara maksimal dan di jalan yang benar," ujarnya pada sekitar 160 siswa.

Sesi tanya jawab dengan Wawan terasa sangat meriah, siswa begitu antusias memberikan pertanyaan. Ada yang penasaran dengan besarnya gaji, tips ingin jadi pembalap, sampai tentang perilaku pembalap yang konon playboy. Hahahaa...

Sementara Dwi Wahyono, technical service PT Astra International Tbk Honda Sales Operation Yogyakarta dengan semangat menerangkan tentang teknologi injeksi Honda (PGM-FI). Maklum banyak yang belum familier dengan PGM-FI.

Sesi ketiga diisi pengetahuan tentang teknik berkendara yang benar dan aman. Maryanto, safety riding instructor Astra Motor Jogja membuka dengan pentingnya safety gear, "Helm bukan aksesori, tapi investasi jangka panjang. Karena beli helm jelas lebih murah dibanding beli isi kepala yang enggak bisa dibeli," terangnya.


Gelaran balapnya sendiri akan berlangsung Sabtu-Minggu ini di alun-alun Purbalingga. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa