Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Kuasai Pole Position di Indoprix Binuang

Sabtu, 21 September 2013 | 19:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Pasukan Yamaha menguasai pole position dua kelas utama Indoprix di seri terakhir yang digelar di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan (21/9). Jupiter Z1 dan Jupiter Z karburator saling berbagi posisi.

Di kelas IP 110, jagoan lokal asal Kalimantan, Fitriansyah Kete sukses jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 1 menit 15,916 detik. Menariknya, Kete tidak bertarung dengan Jupiter Z1 injeksi.

Motornya Jupiter Z lawas yang masih karburator ini mampu bersaing berkat settingan tepat di sirkuit dengan suhu tinggi dan menggunakan suspensi belakang baru.

Di kelas 125 cc, dua Jupiter Z1 akan start dari grid terdepan. Sigit PD dengan catatan waktu 1 menit 15,860 detik. Sedang pilot bebek injeksi yang kedua adalah Sudarmono yang akan balap dari posisi start ke tiga.

"Hasil yang bagus, settingan kaki-kaki tepat. Semoga besok bisa mengumpulkan poin maksimal," harap Sudarmono saat ditemui usai sesi superpole.

Sedang pembalap Honda banyak yang mengalami cidera, Wahyu Widodo harus absen di balap esok (22/9) karena patah tulang jari kelingking kanan, begitu juga dengan Owi Nurhuda.

Denny Triyugo juga masih cidera di kedua pergelangan tangan kanan-kirinya setelah terjatuh saat balap supersport 600 di Sentul beberapa minggu yang lalu.

"Masih belum kuat ngerem, kena getaran saja sakitnya terasa sampai kepala," ungkap Denny Triyugo pembalap Honda Astra Racing Team. (otosport.co.id)


Superpole IP 110
1 / Fitriansyah Kete / Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM
2 / Sudarmono / Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya
3 / M Ricky AN / HRVRT BGM-HBM
4 / Sigit PD / Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yong Jaya
5 / Anggi Permana / Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya

Superpole IP 125
1 / Sigit PD /  Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yong Jaya
2 / M Ricky AN / HRVRT BGM-HBM
3 / Sudarmono / Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya
4 / H.A Yudhistira / Kawasaki KYT IRC Rextor Manual Tech
5 / Hendriansyah / Yamaha Nissin HRVRT BGM-HBM KYT Yamalube


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa