Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makassar Jadi Daerah Terfavorit Untuk Gelar Balap Malam

Bagja - Minggu, 8 September 2013 | 08:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Kondisi cuaca yang sangat panas menyengat khas daerah pesisir pantai di Sulawesi Selatan, memang menjadi salah satu dari sekian alasan mengapa penyelenggaraan balap malam. Selain bisa membantu para pembalap untuk tampil lebih oke karena terhindar dari rasa dehidrasi berlebihan, juga menjadi hal positif pada antusias penonton yang cukup besar.

“Balapan malam di Sulawesi sudah biasa dilakukan dan jadi area yang paling sering mengadakan balap malam di Indonesia. Antusias penonton juga sangat tinggi, mereka suka dengan suasana baru yang diberikan Yamaha ini setelah sebelumnya hanya ada balapan siang. Pembalap juga makin terbiasa dengan balap di malam hari,” tutur Frengky G Tunandar, Manager Marketing PT. Suraco Jaya Abadi Motor, main dealer Yamaha di area Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Bukan hanya penyelenggara dalam hal ini Yamaha yang diwakili oleh Main Dealernya PT. Suraco Jaya Abadi Motor untuk wilayah Sulselbar yang senang dengan pagelaran balap malam di Sirkuit Trans Studio, tapi juga para penonton yang datang jauh-jauh dari Kabupaten Maros (kabupaten tetangga kota Makassar).

“Setiap tahun kami selalu datang dari Maros untuk menonton balapan di sini. Yamaha selalu konsisten menampilkan balapan dan settingnya adalah malam hari. Hal ini pasti seru dan ada tontonan gratis di malam Minggu,” ujar Andi yang merupakan karyawan swasta.

Hal menarik lainnya juga datang dari adanya peserta dari region Kalimantan yang ikut serta di ajang balap malam ini. Mereka adalah tim SMD Raya Paminal Kukar Kaltim dari Tenggarong, yang menurunkan pembalapnya Rudi Salim dan Dwi Candra. Mereka juga terlihat antusias, dimana keduanya berhasil finish di posisi 6 dan 10. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa