Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hanya Finish di Posisi 4 Race Kedua, Sykes Kembali Memimpin di Klasemen

Bagja - Senin, 2 September 2013 | 19:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Perebutan poin di klasemen pembalap World Superbike Championship (WSBK) yang berlangsung pada Minggu (1/9), memang sangat krusialbagi seorang Tom Sykes. Lantaran tahun lalu ia kalah dari Max Biaggi dalam merebut titel juara dunia hanya dengan selisih 0,5 poin saja. Tidak ingin membuang kesempatan lagi tahun ini, Sykes sepertinya tidak terlihat kecewa meski hanya mengoleksi poin yang tak penuh.

“Ketika beristirahat semalam, saya sempat menganggap bahwa harusnya poin lebih banyak bisa kami raih di WSBK Jerman. Tapi ada keterbasan yang bisa kami raih di race kedua dan itu membuat kami sedikit kecewa. Padahal saya cukup percaya diri dengan performa motor ketika menjalani balapan di race kedua ini,” ujar Sykes.

“Jelas sangat penting untuk mengoleksi jumlah poin yang lebih besar dari kompetitor utama. Mengingat Sylvain Guintoli juga tampil cukup konsisten. Apalagi tahun lalu, jumlah poin tipis terbukti mampu mengamankan titel juara dunia. Jadi pencapaian kami di race kedua tidak begitu mengecewakan,” bangganya.

Sykes sendiri menyimpan harapan besar untuk meraih titel juara dunia musim 2013. Sebab tahun lalu ia benar-benar digagalkan oleh posisi finish di urutan keenam yang diraih oleh Max Biaggi. Meski memenangi balapan dengan sangat emosional, namun Sykes tetap saja tak berhak atas titel juara dunia. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa