Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dimas dan Iswandi Menang di Ajang Balap Ketahanan Suzuka 4-Hours

Bagja - Minggu, 28 Juli 2013 | 07:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Keikutsertaan Dimas Ekky dan Iswandi Muis di ajang balap ketahanan motor yaitu Suzuka 4-Hours pada Sabtu (27/7) kemarin, ternyata berbuah pencapaian yang sangat manis. Bukan hanya meraih posisi finish di atas podium, keduanya bahkan mampu mengibarkan bendera merah putih di atas podium puncak.

Tentunya ini menjadi pencapaian yang tidak ternilai, lantaran perjuangan mereka selama ini tidak sia-sia, juga support besar PT. Astra Honda Motor (AHM) yang komitmen membawa mereka ke ajang balap internasional.

Dimas pun mengakui bahwa perjuangannya di Sirkuit Suzuka, Jepang tidak mudah. Mengingat ia harus beradaptasi dengan karakter sirkuit yang baru baginya. Tapi berkat kerja keras, ia akhirnya bisa beradaptasi dengan cepat pada karakter salah satu kebanggaan masyarakat Jepang itu.

“Senang rasanya bisa balapan di Sirkuit Suzuka. Sirkuit ini sangat bagus dan berbeda jauh dari karakter Sirkuit Sentul di Indonesia. Meski pada awalnya saya mengalami kesulitan mempelajari racing line di sirkuit ini, tapi saya menggunakan semua kesulitan yang ada sebagai motivasi tertinggi untuk meraih hasil yang bagus,” jelas Dimas.


Jalannya balapan sendiri memang cukup seru. Tim Astra Honda Racing yang mengawali balapan dari grid kedua, mampu tampil konsisten di urutan teratas. Hingga pada akhirnya Dimas terjatuh dan berupaya bangkit. “Jatuhnya Dimas membuat kontrol pembalap pada motor jadi berkurang. Makanya saya berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan ketika di stint terakhir,” tukas Iswandi.

Ketika berada di urutan kedua, Iswandi akhinya bersikeras untuk tetap berupaya mengejar ketertinggalan. Hingga akhirnya pembalap dari tim Club Plus One yang berada di urutan pertama, justru kehabisan bensin. Alhasil Iswandi dan tim Astra Honda Racing menggondol kemenangan di laga perdana mereka.

“Senang rasanya bisa meraih kemenangan ini. Semua rasa sakit akibat terjatuh, hilang seketika,” girang Dimas. “Balapan menggunakan motor 600 cc, adalah impianku selama ini. Terimakasih yang sebesar-besarnya bagi Astra Honda yang sudah mensupport kami,” timpal Wandi.  (otosport.co.id)

Hasil balap Suzuka 4-Hours :
1. Astra Honda Racing Team (INA - Honda) - Dimas Ekky Pratama dan Iswandi Muis - 96 lap - 4:01'27.165
2. Team Seishun MotoPod (JPN - Yamaha) - Shigeru Ibaraki dan Takumi Inoue - 96 lap - 4:03'02.992
3. Boon Siew Honda Racing Malaysia (MAS - Honda) - S. Sasitharen dan Mohd Rozaiman Said - 96 lap - 4:03'50.977
4. Hamamatsu Team Titan (JPN - Suzuki) - Kohei Tsukamoto dan Kazumi Takeda - 95 lap - 4:03'23.652
5. Moto Win Racing (JPN - Honda) - Toshiro Nakagahi dan Kazutomi Shimazaki - 95 lap - 4:03'24.423


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa