Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Andrea Antonelli Terlindas Motor Zanetti dan Meninggal di WSS Rusia

Bagja - Minggu, 21 Juli 2013 | 17:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Pagelaran World Supersport Championship (WSS) yang bersamaan dengan World Superbike Championship (WSBK) di Moscow Raceway, Rusia hari ini (21/7), ternyata menelan korban jiwa untuk pertamakalinya. Pembalap yang menjadi korban meninggal adalah Andrea Antonelli ketika ajang balap WSS baru saja berlangsung.

Insiden tersebut mirip insiden yang dialami oleh Shoya Tomizawa di ajang Moto2 tahun 2010 lalu. Dimana ia terlindas pembalap lain yang berada di belakangnya. Hal ini juga dialami oleh Antonelli pada awal balapan. Dimana beberapa pembalap memang terlibat dalam insiden hebat di awal balapan.

Kronologisnya yang terlihat, adalah ia mengalami insiden dan terjatuh. Kemudian pembalap yang berada di belakangnya yaitu Lorenzo Zanetti melindasnya. Meski Antonelli langsung dilarikan ke pusat medis dan mendapat perawatan intensif, namun hal ini tak mengubah nasibnya.

Kondisi tersebut sontak membuat balapan WSS langsung dihentikan untuk sementara. Meski awalnya tidak diketahui apakah balapan bakal dilanjutkan atau malah dihentikan permanen. Setelah menunggu beberapa saat, semua balapan yang tersisa seperti WSS dan WSBK race kedua, resmi dibatalkan.

Insiden tewasnya Antonelli di Rusia, kembali menjadi duka mendalam diajang balap dunia. Lantaran terakhir kali pembalap mengalami insiden seperti itu adalah Marco Simoncelli di MotoGP Malaysia. Hal ini menunjukkan bahwa dunia balapan juga menyajikan resiko yang sangat besar. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa